Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menonaktifkan SMS Banking BRI Tanpa ke Kantor

Siger.id - Saat ini, layanan SMS Banking BRI telah menjadi salah satu layanan perbankan yang banyak digunakan oleh nasabah BRI untuk melakukan transaksi perbankan seperti transfer, pembayaran tagihan, pembelian pulsa, dan lain sebagainya. Namun, terkadang ada beberapa nasabah yang ingin menonaktifkan layanan SMS Banking BRI karena berbagai alasan, seperti tidak ingin menerima terlalu banyak pesan dari layanan tersebut atau ingin menghindari risiko keamanan.

Meskipun layanan SMS Banking BRI dapat dinonaktifkan dengan mengunjungi kantor cabang BRI terdekat, namun, saat ini, nasabah BRI dapat menonaktifkan layanan SMS Banking BRI tanpa harus ke kantor cabang BRI. Berikut ini adalah beberapa cara untuk menonaktifkan layanan SMS Banking BRI tanpa harus ke kantor cabang BRI.

Melalui Aplikasi BRI Mobile

Salah satu cara termudah untuk menonaktifkan layanan SMS Banking BRI adalah melalui aplikasi BRI Mobile. Nasabah BRI dapat mengunduh aplikasi BRI Mobile di Google Play Store atau App Store, kemudian melakukan registrasi atau login menggunakan nomor rekening BRI dan PIN atau kata sandi yang telah didaftarkan sebelumnya. Setelah berhasil masuk, pilih menu “SMS Banking” dan kemudian pilih opsi “Nonaktifkan”. Nasabah BRI akan diminta untuk memasukkan nomor ponsel yang telah terdaftar pada layanan SMS Banking BRI. Setelah memasukkan nomor ponsel, nasabah BRI akan menerima kode verifikasi melalui SMS yang harus dimasukkan pada aplikasi BRI Mobile untuk menyelesaikan proses nonaktifkan layanan SMS Banking BRI.

Melalui Internet Banking BRI

Nasabah BRI juga dapat menonaktifkan layanan SMS Banking BRI melalui layanan Internet Banking BRI. Nasabah BRI dapat mengakses layanan Internet Banking BRI melalui website resmi BRI atau melalui aplikasi BRI Mobile. Setelah berhasil masuk ke layanan Internet Banking BRI, pilih menu “SMS Banking” dan kemudian pilih opsi “Nonaktifkan”. Nasabah BRI akan diminta untuk memasukkan nomor ponsel yang telah terdaftar pada layanan SMS Banking BRI. Setelah memasukkan nomor ponsel, nasabah BRI akan menerima kode verifikasi melalui SMS yang harus dimasukkan pada halaman Internet Banking BRI untuk menyelesaikan proses nonaktifkan layanan SMS Banking BRI.

Melalui Layanan Customer Service BRI

Nasabah BRI juga dapat menonaktifkan layanan SMS Banking BRI dengan menghubungi layanan pelanggan BRI melalui telepon atau email. Untuk menghubungi layanan pelanggan BRI melalui telepon, nasabah BRI dapat menghubungi nomor 14017 atau +622129705000. Sementara itu, untuk menghubungi layanan pelanggan BRI melalui email, nasabah BRI dapat mengirimkan email ke alamat customer@bri.co.id dengan subjek “Nonaktifkan SMS Banking BRI”. Nasabah BRI harus mencantumkan nomor rekening dan nomor ponsel yang terdaftar pada layanan SMS Banking BRI dalam pesan atau email yang dikirimkan. Setelah mengirimkan pesan atau email, nasabah BRI akan menerima balasan dari layanan pelanggan BRI yang berisi instruksi lebih lanjut mengenai cara menonaktifkan layanan SMS Banking BRI.

Melalui Mesin ATM BRI

Nasabah BRI juga dapat menonaktifkan layanan SMS Banking BRI melalui mesin ATM BRI. Untuk melakukannya, nasabah BRI harus mengunjungi mesin ATM BRI terdekat dan melakukan login dengan menggunakan kartu ATM dan PIN yang telah didaftarkan sebelumnya. Setelah berhasil login, pilih menu “SMS Banking” dan kemudian pilih opsi “Nonaktifkan”. Nasabah BRI akan diminta untuk memasukkan nomor ponsel yang telah terdaftar pada layanan SMS Banking BRI. Setelah memasukkan nomor ponsel, nasabah BRI akan menerima kode verifikasi melalui SMS yang harus dimasukkan pada mesin ATM BRI untuk menyelesaikan proses nonaktifkan layanan SMS Banking BRI.

Melalui SMS

Terakhir, nasabah BRI juga dapat menonaktifkan layanan SMS Banking BRI dengan mengirimkan SMS ke nomor 3300 dengan format sebagai berikut: BRI(spasi)NONAKTIF(spasi)SMS(spasi)Nomor Rekening(spasi)Nomor Ponsel yang Terdaftar. Misalnya, jika nomor rekening nasabah BRI adalah 1234567890 dan nomor ponsel yang terdaftar pada layanan SMS Banking BRI adalah 081234567890, maka format SMS yang harus dikirimkan adalah sebagai berikut: BRI NONAKTIF SMS 1234567890 081234567890. Setelah mengirimkan SMS, nasabah BRI akan menerima balasan dari layanan SMS Banking BRI yang berisi instruksi lebih lanjut mengenai cara menonaktifkan layanan SMS Banking BRI.

Demikianlah beberapa cara yang dapat dilakukan oleh nasabah BRI untuk menonaktifkan layanan SMS Banking BRI tanpa harus ke kantor cabang BRI. Nasabah BRI dapat memilih cara yang paling mudah dan sesuai dengan preferensi masing-masing. Namun, sebelum menonaktifkan layanan SMS Banking BRI, nasabah BRI sebaiknya mempertimbangkan kembali keuntungan dan kekurangan dari layanan tersebut, serta risiko yang mungkin timbul jika layanan SMS Banking BRI dinonaktifkan.

Posting Komentar untuk "Cara Menonaktifkan SMS Banking BRI Tanpa ke Kantor"