Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

12 Desain Ruang Tamu Minimalis yang Nyaman

Siger.id - Memiliki hunian dengan konsep minimalis memang sedang menjadi primadona akhir-akhir ini. Tak sedikit yang sedang mencari konsep atau desain ruang tamu minimalis yang nyaman belakangan ini. Yuk mari kita simak 12 Desain Ruang Tamu Minimalis yang Nyaman berikut ini.

Desain Ruang Tamu Minimalis

Nuansa hijau yang memberi kesan alami

Apakah kamu pencinta warna hijau? Desain ruang tamu satu ini boleh kamu coba. Gunakan cat dinding putih dipadukan dengan warna sofa hijau muda yang memberikan kesan natural.

Nuansa biru pastel yang menenangkan

Tahukah kamu ruang tamu minimalis warna terang bisa memberikan ilusi ruangan yang terlihat lebih luas? Nah, kamu bisa menciptakannya dengan memakai sofa berwarna biru pastel dan menambahkan karpet berwarna netral agar terlihat elegan

Nuansa Ochre yang Terang dan Berenergi

Ochre adalah warna yang berenergi, jadi gunakanlah warna ini jika kamu ingin menciptakan suasana semangat di ruang tamu.

Nuansa coklat dengan tambahan rak besi juga nyaman

Ruang tamu yang dapat memberi kesan hangat tentunya juga membuat nyaman. Warna coklat dapat kamu gunakan untuk sofa dan beberapa perabotan lainnya. Tambahkan juga tanaman hias di sudut ruang tamu dan rak minimalis untuk memberikan kesan elegan. 

Nuansa kuning yang menyegarkan 

Kita semua pasti sepakat kalau kuning merupakan warna yang cerah dan menyegarkan, layaknya matahari pagi. Kamu dapat mencoba nuansa kuning ini di ruang tamu minimalis rumahmu.

Serba pink yang super lucu

Siapa nih yang sangat menyukai warna pink? Warna ini seringkali menjadi pilihan favorit, khususnya bagi para perempuan karena pink dapat menunjukkan sisi feminim dan imut. 

Tema rustic dengan aksen merah muda

Tema rustic juga saat ini sedang cukup populer karena memberikan kesan aesthetic sekaligus nyaman. Kamu dapat menggunakan tema ini di ruang tamu dengan menambahkan sedikit aksen warna merah muda. 

Kombinasi putih dan krem memang tidak pernah mengecewakan!

Ruang tamu dengan kombinasi warna putih dan krem ini akan membuatnya terlihat lebih bersih dan luas. Kamu dapat menggunakan perabotan berwarna serba putih dan krim. Tambahkan sedikit aksen kayu dan tanaman hias untuk memunculkan kesan natural. 

Ruang sempit tetap terlihat luas dengan konsep open space

Untuk rumah kecil, kamu bisa menggunakan konsep open space yang menggabungkan ruang tamu dengan ruang makan tanpa ada sekat. Hal ini tentunya dapat membuat ruang tamu kamu terlihat lebih luas, walaupun di tempat yang sempit.

Kursi rotan dan selimut dapat menambah kenyamanan

Punya selimut warna terang di rumah? Letakkan saja di atas  kursi rotan untuk menciptakan kesan aesthtetic. Kamu juga dapat menambahkan tanaman hias di dinding ruangan. 

Tema bohemian dengan aksen tanaman sangat cozy

Tema bohemian juga sering menjadi pilihan bagi orang yang aesthetic. Kamu dapat menggunakan berbagai perabotan yang terbuat dari rotan dan juga pilihlah barang-barang dengan warna netral. Ruang tamu kamu akan menjadi lebih nyaman dengan tema ini.

Kolase foto dan rak dinding membuat terlihat nyaman


Memajang beberapa kolase foto dan rak dinding di ruang tamu dapat membuat kesan hangat dan nyaman. Selain itu, gunakan perabot dengan warna netral. Misalnya, sofa abu-abu dipadukan dengan rak berwarna cokelat muda, seperti inspirasi gambar diatas ini.

Posting Komentar untuk "12 Desain Ruang Tamu Minimalis yang Nyaman"