Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini tips memilih lokasi tempat tinggal yang tepat


Siger.id - Lokasi tempat tinggal memang sangat menentukan sekali ya, karena memilih lokasi untuk tempat tinggal memang bisa dikatakan dengan penuh pengorbanan. Karena pasti ada salah satu point yang memang perlu di pertimbangkan contohnya jarak ke tempat bekerja. Namun, kami memiliki tips untuk memilih lokasi tempat tinggal/rumah agar bisa menjadi perhitungan/pertimbangan untuk Anda yang masih bingung dalam memilih lokasi tempat tinggal.

Baca juga : Tips Menentukan Harga Jual Rumah Yang Benar Agar Tidak Rugi

Memilih Lokasi

Lokasi rumah yang terbaik adalah yang strategis dan mudah dijangkau. Bukan hanya lokasinya berada di pusat kota tetapi juga memiliki akses jalan yang baik.

Selain Lokasi, Jalan Tempat Tinggal

Jika kondisi jalan tidak baik (banyak lubang) atau sulit dijangkau (misalnya karena lebar jalan yang sempit), ada baiknya Anda mempertimbangkan lokasi yang lain.

Fasilitas

Pilihlah lokasi tempat tinggal yang dekat dengan fasilitas-fasilitas umum seperti rumah sakit, apotek, pusat perbelanjaan, pusat olahraga, kantor pos, atau fasilitas lain yang memberikan kemudahan bagi Anda dan keluarga tercinta Anda tentunya.

Air, Listrik, dan Telpon

Jika lokasi terkenal rawan mati listrik atau kualitas air minumnya jelek, pertimbangkan lokasi lain.

Transportasi Umum

Pilihlah tempat tinggal yang dekat dengan terminal bus atau stasiun. Setidaknya Anda memilih rumah yang dileati trayek kendaraan umum, sehingga tak akan pusing jika harus pulang larut malam.

Kebersihan Lingkungan

Perhatikan kebersihan saluran pembuangan air serta jarak rumah ke tempat pembuangan sampah.

Polusi

Jika lokasi rumah dekat dengan jalan raya yang ramai, maka tingkat polusi udara dan polusi suara cenderung lebih besar.

Pepohonan Hijau

Lokasi yang hijau dengan pepohonan menawarkan kualitas udara yang baik, sekaligus memanjakan mata dengan pemandangan yang indah.

Ini yang terakhir, yaitu Bebas Banjir

Jangan hanya pilih lokasi yang bebas banjir, tapi juga akses jalan kerumah juga yang bebas banjir.

Demikian artikel yang dapat kami sharing, mudah-mudahan bermanfaat buat Anda yang sedang mencari lokasi tempat tinggal yang cocok dan tepat.

Posting Komentar untuk "Ini tips memilih lokasi tempat tinggal yang tepat"