Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips mencari rumah dan apartemen yang tepat di Lampung


Siger.id - Apakah Anda tinggal di Lampung? Bagaimana sih cara yang cepat mencari rumah dijual di Lampung yang terpercaya?

Untuk Anda yang memang pendatang baru yang notabene belum begitu paham bagaimana dengan sistem jual beli properti di Ibu kota di Provinsi Lampung yakni Kota Bandar Lampung. Agar tidak salah dalam melangkah, kali ini Siger.id akan mengulas tentang tips mencari rumah dan apartemen yang tepat. 

Mempunyai sebuah tempat tinggal sempurna idaman setiap orang, khususnya buat Anda yang telah cukup mapan, dan Anda yang sudah berkeluarga atau segera akan berkeluarga. Begitupun menggunakan membeli sebuah rumah sempurna adalah salah satu keputusan terbesar yang Anda lakukan. Tetapi, menggunakan saat yg terbatas, tidak banyak orang mengetahui cara mencari tempat tinggal/apartemen yang baik serta benar.

Mencari Rumah dan Apartemen yang Tepat di Bandar Lampung

Anggaran

Membuat batasan maksimal anggaran dapat mencegah Anda menyewa properti yang sebenarnya tak terjangkau.

Kemudahan Akses

Pilihlah lokasi yang dekat dengan tempat Anda dan keluarga beraktivitas seperti sekolah atau kantor dan dilalui trayek bus atau angkutan umum agar Anda mudah mengaksesnya.

Fasilitas

Pilihlah properti yang dekat dengan fasilitas vital seperti supermarket, pusat belanja, klinik kesehatan, gerai bank/ATM, arena olahraga dan rekreasi. Jika menyewa apartemen, lihat pula fasilitas parkir, membership pusat kebugaran dan kolam renang.

Interior rumah

Properti sewa bisa dilengkapi dengan prabotan (fully funished) atau kosong. Sebelum menyewa, sebaiknya Anda bertanya perabot apa saja yang disediakan, serta biaya ekstra terkait perabot tersebut.

Luas ruang

Perlu dipertimbagkan kapasitas properti, apakah dapat menampung semua barang Anda? Apakah tata ruangnya nyaman? Apabila ruangan tidak cukup, dan Anda perlu menyewa ruangan lain, kalkulasikan biaya dan berapa lama ruang tambahan tersebut dipakai.

Kondisi properti

Periksalah properti tersebut secara langsung. Lihat jika ada kerusakan di atap atau dinding, serta sarang hewan pengganggu hama. Jika kondisi properti tersebut kurang prima, bicarakan dengan pemiliknya, sehingga si pemilik dapat merenovasi atau memperbaikinya.

Lingkungan

Nah, jika Anda tidak suka kebisingan, pastikan hunian sewa Anda tidak berada di samping lapangan olah raga, sekolah, pasar, rumah ibadah, atau jalan raya yang sibuk. Perhatikan pula tetangga sekitar, sebab tetangga yang baik akan membuat Anda betah, demikian pula sebaliknya.

Demikianlah informasi yang dapat kami berikan kepada Anda yang memang sedang mencari rumah, perumahan yang disewakan ataupun apartemen. Sebaiknya memperhatikan point-point yang kami sarank diatas agar Anda juga bisa nyaman dalam menempatinya serta tidak salah pilih.


Posting Komentar untuk "Tips mencari rumah dan apartemen yang tepat di Lampung"