Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips menata dapur kecil agar rapi dan aesthetic


Siger.id - Anda memiliki dapur yang kecil dan bingung untuk menata perabotan dapur agar terlihat rapi? Anda tidak perlu khawatir, karena ulasan berikut ini adalah cara menata dapur kecil agar rapi dan aesthetic. Lantas, bagaimana caranya? Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Gunakan Rak Gantung Vertikal

Tips pertama untuk menata dapur agar telrihat rapi yaitu dengan menggunakan rak gantung secara vertikal atau ke atas. Fungsi pertama dari rak gantung vertikal ini yaitu untuk memanfaatnya ruang yang ada semaksimal mungkin.

Photo by Sidekix Media on unsplash

Anda dapat menata peralatan dapur seperti gelas, piring, mangkok, dan lainnya di rak ini. Fungsi yang kedua dari rak gantung ini  yaitu untuk membuat dapur terlihat lebih cantik dan estetik. Menambahkan rak gantung dapat membuat dapur terlihat lebih indah.

Hal ini karena rak gantung juga dapat menambahkan ornamen di dapur. Selain itu, Anda juga dapat menaruh hiasan lainnya seperti bunga, lukisan, dan hiasan lainnya di rak gantung ini untuk menambahkan keindahan dapur. Jadi, dapur akan terasa lebih luas dari kenyataannya.

Manfaatkan Ruang di Pintu Dapur

Tips kedua untuk menata dapur kecil agar rapi yaitu dengan memanfaatkan ruang di balik pintu dapur Anda. Bagaimana caranya? Gunakanlah rak gantung atau kantung penyimpanan gantung lainnya di balik pintu dapur Anda.

Setelah itu, Anda dapat meletakkan berbagai jenis bahan makanan di sini. Dengan demikian, dapur Anda akan menjadi lebih tertata dan hemat tempat.

Gunakan Furniture Custom

Tips yang ketiga yaitu dengan menggunakan perabotan atau furniture custom.  Sebagai contoh, Anda dapat menggunakan meja yang memang didesain khusus dapat dilipat atau disembunyikan di ruang tertentu jika tidak sedang digunakan.

Photo by Naomi Hebert on unsplash

Namun, ketika ingin digunakan, Anda dapat mengeluarkannya dengan mudah. Cara seperti ini banyak sekali digunakan di ruang dapur yang sempit  yang bertujuan untuk memiliki ruang yang lebih, tapi tetap tidak menghilangkan komponen-komponen tertentu.

Tentunya Anda harus pintar untuk mencari ide kreasi dalam meng-custom perabotan dapur yang Anda gunakan.

Gunakan Penyekat di Laci Atau Rak

Photo by Dan Counsell on unsplash

Tips yang terakhir yaitu dengan menggunakan penyekat tambahan pada rak atau laci dapur Anda. Fungsi dari penyekat ini tentu agar membuat barang-barang di dalam rak atau laci Anda menjadi lebih rapi.

Selain itu, Anda akan lebih mudah mengambil barang di dalam rak tersebut. Selanjutnya, penyekat ini juga memungkinkan untuk memberikan ruang penyimpanan lebih di dalam rak atau laci dapur Anda.

Jadi, itulah beberapa tips untuk menata dapur kecil agar rapi dan terlihat lebih cantik serta estetik. Jangan lupa untuk tetap menyesuaikan dengan kondisi dan ruangan dapur Anda, ya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk membantu Anda dalam menata dapur agar lebih rapi dan cantik.

Posting Komentar untuk "Tips menata dapur kecil agar rapi dan aesthetic"