Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 ciri lokasi yang prospektif untuk investasi properti


Siger.id - Di tahun 2023 hal yang paling bisa kamu lakukan ditengah-tengah resisi yakni berinvestasi. Isunya memang kita mau tidak mau untuk menyiapkan dana cash atau dana darurat yang benar-benar cash. Tapi, ada baiknya juga kita jangan sampai tidak berinvetasi sama sekali.

Berbicara investasi, apa sih investasi itu? Investasi adalah salah satu faktor strategis dalam kegiatan perekonomian. Investasi juga biasa disebut dengan penanaman modal. Inget, tujuan invetasi tak lain untuk memperoleh keuntungan. Nah, pihak atau orang yang melakukan investasi disebut dengan investor.

Lalu, investor itu digolongkan menjadi dua, yaitu investor individual dan investor institusional yang biasanya terdiri dari badan, perusahan, maupun lembaga. Anda sudah taukan dimana posisi Anda. Investasi bisa di bidang apa saja, salah satunya yakni di bidang properti yang mana di bidang ini konon nya setiap tahun semakin naik harganya.

Sebelum benar-benar Anda berinvestasi ada baiknya untuk menentukan apa sih yang akan Anda investasikan, misal anda ingin berinvetasi rumah, tanah dan sejenisnya ada yang perlu diperhatikan. Salah satunya penentuan lokasi investasi. Yuk disimak apa saja ciri lokasi investasi yang prospektif.

4 Ciri Lokasi Investasi yang Prospektif

  1. Arus masuk ke lokasi lebih besar dari arus keluar. Artinya, secara demografi kawasan itu masih menjadi tujuan arus manusia, yang otomatis juga menjadi arus barang.
  2. Memiliki akses yang baik dengan pusat kota, yakni area tempat terjadi aktivitas perkotaan (urban activities), seperti CBD area (di jakarta disebut segi tiga emas), kawasan perdaganan, kawasan bisnis dan kawasan hiburan (entertainment area). Pusat kota - harus selalu dekat dengan Ibu Kota.
  3. Berada di kawasan pilihan atau paling diinginkan-baik konsumen maupun investor. Kawasan seperti ini umumnya merupakan lokasi pilihan masyarakat berpenghasilan menengah ke atas dan memiliki capital gain yang besar.
  4. Masuk dalam kategori sunrise property, yakni properti yang terletak di kawasan baru dan berkembang, kawasan baru dan stabil, dan kawasan modern yang direhabilitasi.
Demikianlah ciri lokasi investasi yang menurutkan kami memiliki nilai prospektif. Keputusan untuk memilih lokasi memang bergantung kepada Anda sendiri. Jika yakin ditempat yang Anda inginkan nantinya memiliki nilai jual yang bagus itu bisa menjadi pilihan.

Posting Komentar untuk "4 ciri lokasi yang prospektif untuk investasi properti"