Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips membangun rumah impian yang sederhana tapi elegan


Siger.id - Tips membangun rumah impian tak jarang kali menjadi incaran para pasangan muda yang baru menikah yang berniat membangun hunian dari nol. Ternyata disisi lain membangun rumah bisa berhemat biaya. Pada zaman yang terbaru ini, Anda mampu menyatukan banyak sekali desain arsitektural yang unik.

Nah, bagi Anda yang masih bingung menentukan desain rumah yg cantik yang ialah rumah impian Anda. memiliki hasrat buat menciptakan rumah sendiri umumnya akan membuat Anda dihadapkan di banyak sekali kendala. Khususnya persoalan dana. Akan tetapi jika Anda ingin tahu seperti apa tipsnya, maka bisa membangun rumah yang mengagumkan menggunakan porto yg Anda miliki.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan sebelum membangun rumah adalah menentukan lokasi hunian yang ideal. Ada berbagai macam pertimbangan yang perlu Anda perhatikan dalam hal ini. Seperti jarak lokasi hunian ke tempat kerja. Selain itu,  infrastruktur dan kelengkapan fasilitas yang ada disekitar lingkungan rumah juga perlu diperhatikan.

Selain masalah jarak serta infrastruktur dan fasilitas pendukung, memperkirakan nilai tempat tinggal di masa yang akan datang juga harus Anda pikirkan dengan matang. Saat Anda memilih lokasi hunian yang tepat dan strategis ini akan menguntungkan bagi anda terkait investasi di kemudian hari.

Tips Bangun Rumah Impian

Tidak perlu desain yang berlebihan untuk bisa menikmati hunian yang nyaman. Anda bisa mendapatkan suasana rumah yang sejuk dan tentram meskipun dengan desain yang sederhana. Tapi coba perhitungkan tips yang akan berikan berikut ini.

Dana (budget)

Sesuaikan keinginan dengan budget yang dimiliki. Masih terbatas? Bangun rumah tumbuh, artinya dapat dikembangkan ke samping, depan-belakang, atau ke atas jika dana sudah tersedia.

Selera (taste)

Sesuaikan rumah dengan selera pribadi Anda. Misalnya: gaya minimalis. Hindari pengejawantahan dua konsep atau lebih.

Kebiasaan (habit)

Sesuaikan rumah dengan kegiatan sejak mulai beraktivitas hingga tidur di malam hari. Prioritaskan ukuran dan fasilitas di ruangan yang paling sering digunakan.

Tanya Pakar (ask the expert)

Jika memiliki dana lebih, gunakan jasa arsitek atau manajemen konstruksi. Ahli-ahli ini dapat memberi guide kepada Anda dalam menjembatani keinginan dengan kepantasan tampilan rumah Anda.

Nah, ketika Anda berniat untuk menggunakan jasa arsitek untuk membangun rumah impian Anda. Pilihlah arsitek yang memang sudah berpengalan jam terbangnya. Jangan sampai salah pilih arsitek ya.

Dan yang terakhir, buatlah kontrak secara rinci dan jelas tentang lama waktu pengerjaan, upah sampai dengan denda bila pengerjaan molor dari waktu yang telah Anda sepakati bersama. Ketika Anda sudah menerapkan semua tips membangun rumah impian ini, maka hasil akhirnya tentu bisa sesuai dengan harapan.

Posting Komentar untuk "Tips membangun rumah impian yang sederhana tapi elegan"