Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelebihan dan kekurangan dalam membeli rumah baru


Siger.id - Setiap orang tentunya mempunyai impian buat membeli rumah baru. menjadi orang yang baru pertama kali membeli tempat tinggal, apakah Anda lebih menentukan rumah usang/bekas atau membeli rumah baru? Mungkin poly yang memilih rumah tua karena sebelumnya harga rumah terkesan lebih mahal dari tempat tinggal tua. namun, kini banyak perumahan yang memperlihatkan harga murah dibandingkan rumah lama.

Rumah yang baru biasanya dikembangkan oleh pengembang perumahan di lokasi yang cukup jauh dari pusat kota. Jarang ada kompleks perumahan baru yang dibangun di pusat kota. Ada, hanya saja biasanya harga mahal sekali lain hal rumah-rumah tua yang berada di pusat kota dan dekat dengan pusat kota, sehingga harganya pun juga lebih mahal.

Sebenarnya, Anda tetap bisa memiliki tempat tinggal baru di tengah kota menggunakan cara membeli tanah dan membangun sendiri berasal awal hunian Anda. Tentunya cara ini membutuhkan perencanaan yang lebih matang serta rumah pun harus dibangun terlebih dahulu tak mampu langsung dihuni. sang sebab itu, bagi Anda yang ingin beli hunian serta langsung menghuninya, membangun sendiri bukanlah pilihan yg tepat.

Tips Membeli Rumah Baru

Membeli rumah baru dari pengembang properti memang pilihan yang menarik. Anda tidak perlu repot meneliti kondisi rumah, karena semuanya masih dalam kondisi baik. Akan tetapi, membeli rumah baru pun memiliki beberapa kekurangan. Silahkan cermati kelebihan dan kekurangan berikut ini.

Kelebihan membeli rumah baru

  1. Bahan bangunan dapat diketahui dari spesifikasi
  2. Desain dan bentuk bangunan bebas dipilih sesuai dengan selera
  3. Hanya membutuhkan sedikit biaya finishing
  4. Lebih mudah dirawat
  5. Desain lingkungan umumnya bersistem cluster yang tentunya lebih aman
  6. Fasilitas lingkungan baru
  7. Pembelian lebih mudah, hanya ke pengembang perumahan dan bank, atau membeli langsung dari penjual (perorangan) secara tunai
  8. Nilai investasi baik, karena setelah kawasan berkembang, nilai tanah dan bangunan juga terangkat.

Kekurangan membeli rumah baru

  1. Lokasinya cenderung jauh dari sentra aktivitas yang sudah ada
  2. Saat membeli, biasanya bangunan belum berdiri. Pembeli hanya bisa melihat bentuk rumah berdasarkan gambar dari brosur
  3. Lingkungan baru umumnya belum terbentuk dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menjadi benar-benar hidup
  4. Fasilitas umum dan kawasan bisnis belum tentu sudah tersedia
  5. Pajak relatif lebih mahal dari rumah lama
  6. Risiko investasi lebih besar daripada rumah second yang kawasannya relatif sudah terbangun dan mapan
  7. Para penghuni butuh waktu lebih lama untuk beradaptasi karena sistem sosial belum berjalan normal.

Nah itu dia tips dalam membeli rumah baru. Anda bisa menimbang dari kelebihan dan kekurangan sebelum benar-benar membeli rumah baru. Mudah-mudahan Anda diberikan rejeki yang banyak sehingga bisa membeli rumah baru. Mudah-mudahan bermanfaat, terima kasih.

Posting Komentar untuk "Kelebihan dan kekurangan dalam membeli rumah baru"